expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tuesday, July 30, 2013

10 Top Skorer Liga Champions Sepanjang Sejarah

Bahasan kita kali ini yaitu tentang top skorer Liga Champions.Siapa yang tak tau tentang Liga Champions,ya salah satu kompetisi bergengsi di Eropa bahkan didunia ini merupakan salah satu tontonan televisi yang terbanyak penontonnya dari seluruh dunia.Kompetisi yang mempertemukan juara-juara Eropa ini juga memiliki daftar para top skorer sepanjang masa dan ada pula yang catatan golnya dapat bertambah mengingat mereka masih aktif bermain sekarang ini,maksud saya adalah Messi dan Cristiano Ronaldo.berikut kami sajikan para top skorer Liga Champions sepanjang masa:


10. FERNANDO MORIENTES

33 gol
104 penampilan

Fernando Morientes menorehkan 33 gol dalam 104 penampilannya dalam kurun waktu 12 tahun.
Morientes bermain untuk lima tim berbeda dalam kompetisi ini, termasuk Liverpool. Namun gol terbanyak yang ia lesakkan di ajang Liga Champions ketika bermain untuk AS Monaco.



9. DIDIER DROGBA


37 gol
77 penampilan

Jumlah tersebut belum termasuk catatan bersama Galatasaray. Drogba menorehkan pundi-pundi golnya bersama Marseille dan Chelsea.




8. ALESSANDRO DEL PIERO

42 gol
92 penampilan

Total 42 gol dalam 92 penampilannya di Liga Champions ditorehkan Del Piero bersama Juventus.



7. FILIPPO INZAGHI

46 gol
85 penampilan

Koleksi gol yang dibukukan Inzaghi antara tahun 1997 hingga 2012. 46 gol ditorehkan striker italia tersebut untuk Juventus dan Milan.



6. ANDRIY SHEVCHENKO


48 gol
116 penampilan

Semua gol yang ditorehkan Shevchenko ketika dia membela tiga berbeda, yaitu Dynamo Kiev, Milan, dan Chelsea.




5. CRISTIANO RONALDO

51 gol
95 penampilan

Posisi ke lima ditempati oleh superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain Madrid ini memiliki rata-rata lebih dari satu gol dalam setiap dua pertandingan.





4. THIERRY HENRY


51 gol
114 penampilan

Pemain asal Prancis ini tidak hanya ketika bersama Arsenal mencetak gol di ajang Liga Champions. Sebelum hijrah ke Arsenal, Henry mencetak gol bersama AS Monaco. Begitu juga ketika membela Barcelona setelah hengkang dari London.




3. RUUD VAN NISTELROOY


56 gol
88 penampilan

Di tempat ke tiga ada pemain Belanda yang satu ini. Nistelrooy mengoleksi golnya dari tiga klub berbeda. Yakni PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid.



2. LIONEL MESSI


59 gol
77 penampilan

Dengan koleksi gol yang dimiliki Messi saat ini, bukan tidak mungkin pemain Argentina tersebut mampu menyalip Raul. Terlebih, karir yang dimiliki Messi masih panjang.




1. RAUL GONZALES


71 gol
144 penampilan

Catatan gol yang dibukukan Raul dalam 144 penampilan tersebut bersama dua klub berbeda. Yaitu Real Madrid dan Schalke.

SUMBER : http://www.bola.net/editorial/10-top...jang-masa.html

No comments:

Post a Comment