expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sunday, August 18, 2013

10 Pemain Asia yang Sukses Di Eropa


 Eropa merupakan surgannya bagi para pesepak bola manapun diseluruh dunia karena disana merupakan tempat dimana berkumpulnya liga-liga top didunia dan pemain-pemain top dunia yang bermain disana.Tak ketinggalan dari benua Asia ada pula yang bermain dan sukses di Eropa.Berikut ayas sajikan para pemain bola asia yang sukses di Eropa:

1. Ahn Jung Hwan



Ahn Jung Hwan merupakan pemain berkebangsaan Korea Selatan, namanya melejit saat gol-nya pada piala dunia 2002 menghentikan laju Italia ke babak perempat final. Gol tersebut juga membuatnya didepak dari klub dimana ia bermain, Perugia yang merupakan klub Italia. Ahn didepak karena dianggap telah merusak persepak bolaan Italia.Setelah itu ia kembali ke Jepang dan bermain bagi 2 klub yaitu Shimizu S-Pulse dan Yokohama F. Marinos,pada tahun 2005 ia kembali bermain di Eropa dengan klub asal Perancis Metz.Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan second striker ini dimusim berikutnya juga kembali memperkuat klub asal Eropa kali ini klub asal Liga Jerman yaitu,Duisburg.Dan setelah Duisburg terdegradasi ia mengakhiri petualangannya di Eropa dan kembali bermain di Asia.

2. Hidetoshi Nakata



Hidetoshi Nakata adalah pemain berkebangsaan Jepang. Nakata adalah salah satu pemain Asia yang paling terkenal pada masanya dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Asia. Selain mengharumkan nama Timnas Jepang, Nakata juga pernah bermain di Serie A bersama Perugia,AS Roma,Parma,Bologna dan Fiorentina.Ia pernah merasakan gelar juara Serie A bersama AS Roma dan bersama AC Parma ia berhasil menjuarai Coppa Italia dan Supercoppana Italiana.Ia juga pernah bermain di English Premier League bersama Bolton Wanderers.Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga pernah membawa timnas Jepang menjadi runner-up di Piala Konfederasi,meraih bronze ball di kompetisi itu dan juga masuk di best eleven Piala Konfederasi.Pemain ini juga masuk daftar FIFA 100 pilihan Pele.


3. Ali Daei



Ali Daei merupakan penyerang timnas Iran, ia sudah mencetak 109 gol untuk timnas nya. Ali juga pernah bermain bersama dulunnya pernah bermain di 3 klub asal Bundesliga yaitu Arminia Bielefeld,Bayern Munich dan Herta BSC.Khusus bersama Bayern ia pernah meraih double winner setelah menjuarai Bundesliga dan DFB-Ligapokal di tahun 1998-99 dan juga menjadi runner-up di Liga Champions dimusim yang sama,walaupun ia hanya sedikit berkontribusi di semua kompetisi bersama Bayern.Ia juga pernah menjadi top skorer di kualifikasi piala dunia dengan 4 golnya ditahun 94 dan juga 10 golnnya di tahun 2002.

4. Shunsuke Nakamura



Shunsuke Nakamura adalah seorang gelandang asal Jepang yang juga bermain untuk timnas Jepang. Pemain yang terkenal dengan tendangan bebasnya yang mematikan ini pernah bermain untuk Reggina,Celtic dan Espanyol. Kini Nakamura kembali ke klub pertamanya di Liga Jepang yaitu Yokohama F. Marinos.

5. Lee Chung Yong



Lee Chung Yong merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Korea Selatan yang hingga kini masih memperkuat Bolton Wanderers. Lee Chung Yong pernah terpilih sebagai salah satu gelandang dunia yang paling bersinar oleh ESPN dan The Times pada tahun 2009.

6. Keisuke Honda

Keisuke Honda of Japan in action during the FIFA Confederations Cup Brazil 2013 Group A match between Brazil and Japan at National Stadium on June 15, 2013 in Brasilia, Brazil.

Keisuke Honda adalah pemain asal Jepang yang bermain sebagai Gelandang.Dia pernah bermain bagi VVV-Venlo dan berhasil menjuarai Erste Divisie.Ditahun 2010 ia bergabung bersaMA klub asal Rusia yaitu CSKA Moskow,bersama Moskow ia menjuarai Rusian Premier League 2012-2013 dan juara Russian Cup 2010-2011 dan 2012-2013.Hingga kini ia masih bermain di CSKA Moskow.

7. Park Ji Sung



Park Ji Sung adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Korea Selatan. Park mulai di kenal pula kala mencetak gol tunggal yang membawa Korea Selatan mengalahkan Portugal di piala dunia 2002. Namanya kian melejit saat ia membela Manchester United.bersama MU ia berhasil meraih banyak gelar seperti Premier League,FA Cup,UEFA Champions League dan FIFA Club World.setelah itu ia bermain bagi QPR dan sekarang ia kembali bermain bersama klub Eropa yang pertama kali diperkuatnnya yaitu PSV Eindhoven.

8. Yuto Nagatomo



Yuto Nagatomo adalah seorang pemain berkebangsaan Jepang. Membela timnas Jepang sejak 2008 dan ia pernah bermain bagi Cesena.Hingga kini bermain untuk Internazionale Milano dan juga pernah membawa Inter menjuarai Coppa Italia di musim 2010-2011.

9. Ali Al Habsi



Ali Al Habsi merupakan pemain berkebangsaan Oman dan lahir pada 30 Desember 1981. Datang pertama ke Inggris untuk bermain bersama Bolton Wanderers dan dipinjamkan ke Wigan selamat setahun. Statusnya pun menjadi permanen di Wigan hingga kini karena kehebatannya di bawah mistar gawang.Dan berhasil mengantarkan Wigan juara Fa Cup dengan mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

10. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa Shinji Kagawa of Manchester United in action during the Barclays Premier League match between Manchester United and Fulham at Old Trafford on August 25, 2012 in Manchester, England.

Shinji Kagawa merupakan pemain asal Jepang yang kini namanya kian terkenal semenjak dirinya bergabung dengan Manchester United. Sebelum bermain bersama MU, Kagawa sempat merumput bersama Borussia Dortmund pada 2010 dan membawa Dortmund juara Bundesliga di 2 tahun berturut-turtut yaitu dimusim 2010-2011 dan 2011-2012,ia juga membawa Dortmund juara DFB-Pokal dimusim 2011-2012.Pada tanggal 29 November 2012, Kagawa terpilih AFC International Player of the Year Award.ia juga menjadi pemain asia pertama yang berhasil mencatatkan hattrick di english Premier League.Dan ditahun 2012-2013 ia berhasil membawa Manchester United meraih gelar ke-20 di Premier League.

No comments:

Post a Comment