expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tuesday, July 30, 2013

Daftar Top Skorer klub-klub Inggris Di Premier League


Kali ini ayas akan membahas tentang para top skorer premier league bagi klubnya.Thierry Henry, Alan Shearer, dan Teddy Sheringham adalah nama-nama populer yang bisa diingat fans. tapi beberapa fans pasti asing dengan nama top skor beberapa klub lainnya. berikut daftar top skor klub-klub premier league seperti yang dirilis talkSport.

1. Arsenal - Thierry Henry (175 Gol di Premier League)




Jika menanyakan siapa top skor sepanjang masa Arsenal di pentas Liga Premier Inggris, jawabannya sudah pasti Thierry Henry. Kembalinya Henry memperkuat The Gunners di tahun 2012 lalu semakin menambah pundi-pundi golnya untuk Arsenal di pentas Premier League.

2. Aston Villa - Yorke/Agbonlahor (60 Gol di Premier League)



Setelah mencetak gol ke gawang Wigan, Gabriel Agbonlahor berhasil membukukan torehan golnya untuk Aston Villa di Premier League menjadi 60 Torehan gol ini sama seperti yang dicatatkan Dwight Yorke.

3. Chelsea - Frank Lampard (138 Gol di Premier League)



Jika bertanya pemain legenda Chelsea, Frank Lampard mungkin jawabannya. Torehan 138 gol bersama The Blues sejak tahun 2001 lalu salah satu alasan mengapa nama Lampard akan selalu diingat.

4. Everton - Duncan Ferguson (60 Gol di Premier League)



Dicintai fans Everton karena sikap lugas di lapangan, Duncan Ferguson juga menjadi top skor klub dengan torehan 60 gol di pentas Premier League.

5. Fulham - Clint Dempsey (50 Gol di Premier League)



Clint Dempsey membuktikan jika Fulham tak salah untuk merekrutnya. Catatan 50 gol untuk Fulham membuktikan ketajamannya meski tidak selalu ditempatkan sebagai ujung tombak,sekarang ia bermain untuk klub premier league lainnya Tottenham Hotspurs.

6. Liverpool - Robbie Fowler (128 Gol di Premier League)



Liverpool mempunyai banyak penyerang handal di era Premier League, tetapi tidak ada yang bisa mendekati catatan gol Robbie Fowler. Striker Inggris tersebut mencetak 128 gol di dua periode membela Liverpool antara tahun 1993 hingga 2007.

7. Manchester City - Carlos Tevez (57 Gol di Premier League)




Carlos Tevez mungkin belum lama bermain di Manchester City, tetapi tak menghalanginya untuk bisa menjadi top skor klub. Jika tidak terlibat pertikaian dengan Roberto Mancini, koleksi gol Tevez bisa lebih banyak lagi.

8. Manchester United - Wayne Rooney (141 Gol di Premier League)




Meski sempat dibayangi oleh Cristiano Ronaldo dan kini Robin van Persie di Old Trafford, Wayne Rooney tetaplah top skor sepanjang masa Manchester United di Premier League dengan koleksi 141 gol.

9. Newcastle - Alan Shearer (148 Gol di Premier League)




Top skor Newcastle? Siapa lagi kalau bukan Shearer yang sudah mencetak 148 gol untuk Newcastle di Premier League.

10. Norwich - Chris Sutton (33 Gol di Premier League)



Koleksi 33 gol Chris Sutton di pentas Premier League rupanya sudah cukup untuk membuatnya memimpin daftar pencetak gol sepanjang masa di Norwich.

11. QPR - Les Ferdinand (60 Gol di Premier League)



Sir Les masih menjadi top skor sepanjang masa QPR di pentas Premier League.

12. Reading - Kevin Doyle (19 Gol di Premier League)



Dengan hanya 19 gol, Kevin Doyle masih menjadi top skor Reading di pentas Premier League.

13. Southampton - Matt Le Tissier (100 Gol di Premier League)



Pemain yang di hanya memperkuat Southampton ini masih menjadi striker paling subur dimiliki klub dengan 100 gol di pentas Premier League.

14. Stoke - Jonathan Walters (19 Gol di Premier League)



Bermain untuk Stoke di pentas Premier League untuk 3 musim, Jonathan Walters hanya bisa membukukan 19 gol. Meski begitu sudah cukup untuknya menjadi top skor sepanjang masa klub.

15. Sunderland - Kevin Phillips (61 Gol di Premier League)



Tak sia-sia enam tahun yang Kevin Phillips habiskan di Sunderland. Hingga saat ini ia menjadi top skor sepanjang masa dengan torehan 61 gol di pentas Premier League.

16. Swansea - Michu (17 Gol di Premier League)



Michu memang baru berada di Swansea sejak musim panas 2012 lalu. Tetapi tak lantas menghalagi pemain asal Spanyol ini menjadi top skor sepanjang masa klub di pentas Premier League dengan koleksi 17 gol.

17. Tottenham - Teddy Sheringham (97 Gol di Premier League)



Top skor sepanjang masa Tottenham di Premier League juga seorang legenda klub. 97 Gol Teddy Sheringham di Premier League dicetaknya antara tahun 1992 hingga 2003.

18. West Brom - Peter Odemwingie (30 Gol di Premier League)



Odemwingie bukan lagi nama yang digemari di West Brom saat ini, tetapi catatan 30 gol miliknya di Premier League tetap menjadi bagian dari sejarah klub.

19. West Ham - Paolo Di Canio (47 Gol di Premier League)



Menjadi headline media ketika membawa Sunderland menang di laga derby melawan Newcastle, banyak yang lupa jika Di Canio adalah bagian dari sejarah West Ham. Nyatanya 47 gol Paolo Di Canio untuk West Ham di pentas Premier League menjadikannya top skor sepanjang masa West Ham.

20. Wigan - Hugo Rodallega (24 Gol di Premier League)



Catatan 24 gol Hugo Rodallega di pentas Premier League bersama Wigan dalam kurun waktu 3 tahun membuatnya menjadi top skor sementara klub.

No comments:

Post a Comment